Fungsi Cross reference pada Microsoft Word adalah untuk mempercepat penulisan dengan merujuk dari kata atau kalimat yang sudah di bookmark dalam sebuah artikel atau paragraf. Langkah ini juga bisa digunakan untuk membuat catatan untuk sebuah referensi dalam artikel pada tulisan Anda. Untuk menggunakan fungsi Cross reference bisa dengan ikuti langkah-langkah berikut:
- Buka lembar kerja Microsoft Word.
- Buat kata kunci untuk dimasukkan ke dalam daftar bookmark. Untuk cara membuat bookmark sudah dibahas di artkel sebelumnya "Cara Mudah Membuat Bookmark Di Microsoft Word".
- Pilih Tab Insert - Group Links - Cross References.
- Setelah muncul jendela Cross-reference, Pilih bookmark pada kolom Reference Type.
- Selanjutnya jika anda ingin membuat tulisan yang sama seperti kata kunci yang Anda bookmark tadi, tinggal mereferensikan dari tulisan yang sudah di bookmark.
- Selanjutnya klik bookmark kemudian klik Insert, maka anda akan sudah membuat duplikat dari sebuah tulisan tanpa harus susah payah mengetik ulang.
Demikian artikel tentang "Cara Mudah Menggunakan Cross References Di Microsoft Word". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.
0 Comments